Kumpulan Artikel Tentang Kesehatan | Pentingnya Kebugaran Jasmani Bagi Kesehatan

Source picture : pixabay

Manfaat Kebugaran Jasmani

Salah satu upaya yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita secara alami adalah dengan cara berolahraga dan melakukan latihan kebugaran jasmani secara teratur. Dengan pola latihan yang teratur maka otot - otot di tubuh kita akan semakin kuat, tulang dan persendian tubuh kita juga akan semakin kuat dan yang terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah terjaganya penampilan fisik tubuh kita.

Beberapa contoh manfaat dari kebugaran tubuh antara lain :
  • Mampu meningkatkan stamina dan kekuatan sehingga tubuh kita menjadi lebih energik.
  • Meningkatkan sirkulasi peredaran darah dalam tubuh kita dan melatih kerja jantung.
  • Mengurangi resiko timbulnya obesitas karena jarang berolahraga.
  • Mencegah terjadinya penyakit jantung.
  • Menurunkan tensi tekanan darah tinggi.
  • Menurunkan dan mengatasi perasaan depresi.
  • Meningkatkan energi tubuh sehingga kita menjadi semangat ketika bekerja.
  • Menghindarkan terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang pada tubuh kita.
Kesegaran dan kebugaran jasmani seseorang akan berbanding lurus dengan kemampuannya dalam menjalankan tugas sehari - hari. Semakin bugar tubuh seseorang maka produktivitasnya dalam bekerja juga akan meningkat.

Agar kebugaran jasmani tetap terjaga maka pola latihan fisik dan olahraga kita juga harus teratur. Tidak perlu olahraga yang berat dan memerlukan fisik yang prima karena kita bukanlah seorang atlit sungguhan. Cukup memulai dengan hal - hal yang ringan saja. 


Source picture : pixabay

Akan terasa percuma saja ketika satu hari kita berolahraga yang berat dan waktu yang lama tetapi kemudian hari - hari berikutnya kita malas dan tidak berolahraga lagi. Bukan sehat yang kita dapatkan malah kecapean dan sakit yang akan menimpa kita.

Akan lebih baik mulai dari yang kecil dan ringan tetapi teratur dan berkesinambungan, itu yang justru bisa meningkatkan tingkat kebugaran jasmani kita. 

Dalam artikel selanjutnya nanti akan coba saya ulas mengenai pola latihan ringan yang bisa meningkatkan kebugaran jasmaniah dan tubuh kita.

Salam sehat

Post a Comment

0 Comments